Senin, 21 September 2020

Apa Penyebab Baterai Handphone Mudah Habis ? Ketahuilah, Ini Penyebabnya!

Perkembangan zaman yang saat ini semakin canggih, membuat semua kegiatan manusia terbantu. Seperti hal nya kecanggihan teknologi yang ada pada genggaman smartphone pada saat ini. Zaman sekarang siapa sih yang tidak menggenggam smartphone kemanapun ? Mulai dari anak kecil hingga orang tua pun sudah tidak bisa lepas dari smartphone. Yang mana hal tersebut diakibatkan oleh kecanggihan terdapat pada handphone tersebut. Namun kebanyakan orang tanpa disadari sudah melakukan penyebab Baterai Handphone Mudah Habis, yang mana tanpa ia sadari sudah melakukan hal tersebut.

Kebanyakan, orang yang menggenggam smartphone hanya menggunakannya saja. Tanpa melakukan perawatan atau hal yang seharusnya tidak boleh dilakukan. Maka dengan begitu pun akan berpengaruh kepada genggaman smartphone anda. Untuk itu, kira-kira apa sajakah penyebab terjadinya baterai tersebut menjadi mudah habis ? Mari kita simak berikut dibawah ini, kami akan jelaskan apa sajakah penyebab baterai mudah habis.


Penyebab Baterai Handphone Mudah Habis, Yang Harus Anda Hindari



Ketika kamu sudah memiliki baterai sebesar 5.000 mAh, namun masih saja melakukan hal yang seharusnya tidak diperbolehkan. Tetap saja baterai handphone tersebut akan mudah habis, dan malah mudah rusak. Tanpa disadari, ada hal kebiasaan penggunaan yang berdampak pemborosan handphone. Maka untuk itu kamu harus bisa mengetahui apa sajakah dampak buruk yang bisa membuat handphone mudah habis baterainya. Agar kalian bisa menghindari hal tersebut, demi merawat handphone yang awet.

Penyebab terjadinya baterai mudah habis adalah :


  1. Memaksakan handphone disaat lemah

Penyebab pertama yang sering terjadi adalah mengabaikan dan memaksakan handphone digunakan, padahal baterai sudah melemah. Hal tersebut misalnya anda sedang menjalankan permainan game yang ada di smartphone anda. Ketika baterai sudah menandakan lemah, anda mengabaikannya dan melanjutkan untuk bermain game tersebut. Dengan menunggu baterai hingga 1 atau 5 persen, baru di charger. Nah, hal yang seperti ini lah, yang harus kalian jauhkan. Karena akan berdampak buruk kepada baterai handphone anda.


  1. Membiarkan notifikasi menyala seharian

Penyebab kedua yang mana sering terjadi, dan tanpa diketahui bahwa hal ini akan membuat baterai handphone mudah habis adalah dengan membiarkan adanya notifikasi yang muncul dan menyala seharian dibiarkan. Pasalanya notifikasi yang akan masuk ke smartphone anda, tentunya akan mudah menghabiskan baterai anda, apalagi jika anda menyalakan layar, dengan notifikasi yang masuk. Mudah sekali untuk menghabiskan baterai pada handphone.


  1. Menggunakan aplikasi yang mudah menghabiskan baterai

Penyebab selanjutnya yang mana sering di lakukan adalah menggunakan aplikasi yang mudah sekali menghabiskan baterai handphone. Hal ini tentu akan berpengaruh kepada ponsel anda, karena aplikasi yang berat, serta menguras tenaga lebih besar jelas akan menghabis baterai ponsel anda. Khususnya jika sering bermain game dan menyimpan video yang bermuatan besar. 


  1. Banyak aplikasi yang dibuka

Selain menggunakan aplikasi yang mudah menghabiskan baterai, namun berikutnya penyebab yang bisa membuat baterai mudah habis sendiri adalah banyak terdapat aplikasi yang dibuka. Aplikasi yang sering di buka dan banyak dibuka, akan mudah membuat ponsel anda panas, tentunya mudah menghabiskan baterai. Biasanya hal yang sering dilakukan adalah, membuka layar tersebut, dan keluar dengan cara menekan tombol layar tengah. Namun hal tersebut tanpa anda sadari, bahwa aplikasi yang digunakan sebelumnya masih berjalan. Begitu pula akan menyedot baterai ponsel dengan cepat.


  1. Sistem android

Berikutnya adalah sistem android membuat aplikasi serta fitur ponsel tetap berjalan. Ternyata hal ini bisa membuat baterai ponsel anda mudah habis, karena dalam kasus sistem android saja bisa memakan daya baterai yang cukup besar yakni 25 persen. Tanpa disadari bisa mengurangi isi baterai dengan mudah dan cepat.


Maka dengan begitulah, hal-hal yang mana harus bisa kalian hindari. Agar bisa merawat isi ponsel baterai dengan lebih tahan lama lagi.